Menginap di Puncak

seruniIngin menginap di Puncak, tapi bingung mau pilih hotel/villa yang mana ?. Banyak pilihan, malah tambah bingung kan. Kalau kamu bingung, berarti kita sama. Saya juga bingung. Markitbing (mari kita bingung)…yuuk… he.. he..

Hotel di sini banyak banget. Mulai dari kelas melati hingga berbintang. Kalau cuma buat keluarga sih, pilihannya banyak. Tapi kalau untuk acara kantor, setidaknya pilih hotel yang punya fasilitas meeting room. Kalau agak banyakan, pilih resort, biar bisa untuk kegiatan outdoor. Baiklah, kita intip dikit aja yuk, hotelnya kayak apa ya :

1. Royal Safari Garden

Lokasinya berdekatan dengan pasar Cisarua. Ada kamar hotel dan bungalow serta tempat rapat. Cocok untuk keluarga maupun acara kantor. Tarif diatas rata-rata, tapi sebanding dengan fasilitas yang ada. Ada arena untuk bermain Segway, Bom Bom Car, Bumper boat, serta Paint Ball. Mini Zoo juga ada loh. Ada taman burung, gajah, unta dan kuda. Ada pula nursery dan tempat outbound. Hmmm, ada apa lagi ya ?. Yang jelas ada satpam yang bersiap siaga di bawah patung Gajah.

2. Seruni

Lokasinya sebelum Taman Safari Indonesia. Hawanya sejuk banget. View bagus. Ada pantai buatan, kolam renang, spa outdoor, fitness centre, meeting room dan tak ketinggalan, arena bermain. Tag line-nya “The Fountain Hotel”. Banyak air muncrat di sini, secara daerah ini memang banyak sumber airnya.

Selain 2 hotel di atas, ada beberapa hotel lain yang cukup terkenal, sebut saja Grand Cempaka (dulu namanya Grand Jaya Raya) yang punya area luas banget. Fasilitasnya juga komplit. Menunya lumayan enak. Tarif bersaing. Hotel yang lain bisa kamu cek sendiri di sini : daftar hotel di Puncak.

Kalau kamu pengin tempat menginap yang murah meriah, pilih aja Villa. Satu Villa bisa buat rame-rame. Lima puluh orang juga bisa masuk. Tapi, tidurnya ngampar lho ya. Yaa, resiko lah. Kalau pengin murah, tapi gak mau susah, nginep aja di rumah mertua !.

Fasilitas Villa ga sekomplit hotel. Paling cuma kolam renang, meja biliard dan karaoke. Lumayanlah kalau mau buat seru-seruan. Secara harganya juga murah. Kisaran 2,5 – 3,5 jeti per hari. Patungan 50 orang, seorang ga nyampe cepek.

Di sini, banyak villa berceceran. Biasanya lokasi Villa cukup jauh dari jalan raya dan pemukiman penduduk. Sebagian merupakan bangunan tua (hiii… di belakangmu ada apa ?)

Komentar dari pengguna Facebook
Foto Profil dari ngakunya admin
About ngakunya admin 18 Articles
admin itu ya admin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*