Nonton Video di YouTube Tanpa Koneksi Internet

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 75

Apa ?

Nonton video di YouTube tanpa koneksi internet ?

Yang bener ?

Kok bisa ?

Gimana caranya ?

Kamu tahu sendiri kan, harga paket internet mahal. Udah gitu, sinyal-nya suka putus nyambung kayak cinta monyet. Mau sering-sering nonton video di Youtube, sayang pulsa. Sekali-kalinya pengin nonton, eh video-nya putus-putus. Kesel ga sih ?.

Itulah alasannya, mengapa Google meluncurkan layanan baru berupa nonton video di YouTube tanpa koneksi internet. Sebenarnya layanan ini sudah ada sejak akhir tahun kemarin, hanya saja masih banyak orang yang belum tahu. Layanan ini bisa diakses melalui aplikasi (apps) YouTube di smartphone android.

Beberapa video yang mendukung layanan ini ditandai dengan ikon offline. Pengguna bisa memilih untuk memasukkan video tersebut ke dalam daftar tontonan offline dengan menyentuh ikon tersebut. Video bisa ditonton tanpa koneksi internet selama 2 x 24 jam sejak video dipilih.

Layanan ini untuk sementara baru tersedia di Indonesia, India dan Philippine. Menurut Google : “Asia telah membuktikan diri sebagai pengguna utama smartphone di dunia. Tetapi akses internet yang cepat dan harga yang terjangkau tetap menjadi tantangan besar. Karena itu, kami berupaya mencari jalan keluar agar internet yang cepat dan jumlah data besar tidak diperlukan saat menggunakan produk kami di lokasi yang tidak memungkinkannya”

Komentar dari pengguna Facebook

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*